Software edit video dan audio

Software edit video dan audio

Pengalaman Edit Video Matematika

Beberapa bulan ini saya mengedit video matemtika ditempat saya bekerja tepatnya di W-Co, dalam pengeditan video-video matematika di W-co menggunakan 4 alat atau software aplikasi:
  1. CamStudio

    CamStudio adalah sebuah software yang berguna untuk merekam semua aktifitas kita di layar yang aktif sangat cocok jika kita gunakan untuk membuat sebuah video tutorial dan samacamnya. CamStudio dapat merekam semua layar dan semua aktivitas audio pada komputer kita.
  2. VirtualDub

    VirtualDub adalah aplikasi opensource yang mempunyai kemampuan untuk memotong dan menyambung video. Yang menarik menggunakan VirtualDub aplikasinya sangat kecil hanya 2MB dan portable namun mampu memotong dan menyambung video kualitas HD. selain itu virtualDub juga mampu mengkonversi file video ke audio yang dilengkapi dengan beberapa pilihan/jenis file audio.
  3. iZotope RX 3

    iZotope RX 3 adalah apliksi Audio editor berbayar yang sangat bagus dalam mengedit Audio/suara. Hasil edit suara dengan aplikasi ini sangat bagus: salah satu tools yang menarik adalah plugin dimana dengan plugin ini kita dapat menambahkan tools yang kita butuhkan dalam mengedit suara.
  4. Sony Vegas Pro 12.0

    Sony Vegas Pro 12.0 adalah software editor video berbayar yang sangat mudah digunakan dan sangat baik untuk mengedit video.Menurut pengalaman dalam mengunakan software ini, software ini sangat menarik dan bisa dibilang mudah digunakan namun agak disayangkan software ini lumayan berat dikomputer.
VirtualDub, mungkin memang agak berlebihan menggunakan 2 software editor video, namun dalam pelaksanaanya kami memang membutuhkannya kedua software diatas. Beberapa alasan menggunakan VirtualDub dikarenakan program ini sangat ringan dan mudah digunakan, sedangkan alasan kedua karena memang kami membutuhkannya untuk memotong bagian-bagian video yang tidak diperlukan dan dalam hal ini VirtualDub sangat bagus karena toolsnya sederhana sehingga sangat mudah digunakan. Alasan yang ketiga yaitu untuk mengkorvesi Video ke Audio sehingga nantinya Audionya dapat diedit degan iZotope RX 3.

Vegas Pro 12.0, untuk software ini merupakan editor video yang mungkin lebih focus untuk mengedit video berdasarkan keselarasan dan visual. Sedangkan untuk CamStudio dan iZotope RX 3 fungsin dan alasan penggunaan sebagaimana diatas dijelaskan. Terimakasih sudah mampir di syidyo.blogspot.com.